HEADLINE

Lapor Pak! Keluarga Saya Positif Covid-19

  Bulan baru saja berganti, Juni ke Juli. Tak ada lagi hujan. Pukul 08.00 WIB, 1 Juli 2021, Bapak mertua saya yang tinggal satu atap dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab test. Istri saya yang menemani swab test pun hasilnya sama: garis dua, positif. Di rumah kami, ada tujuh orang yang hidup berdampingan. Ibu, Bapak, saya, istri, dan tiga anak; dua laki-laki, satu perempuan. Masing-masing berusia 9 tahun, 2,5 tahun, dan 1 tahun. Ada satu anggota lagi, ART yang menjaga anak saya tetapi tidak tinggal satu rumah melainkan pulang pergi, Mba L namanya. Setelah Bapak dan istri dinyatakan positif, saya mengajak Ibu dan anak pertama serta anak kedua untuk swab test. Ini kali kedua anak-anak saya swab test, di tempat yang sama. Anak kedua saya, perempuan, sempat takut, tapi saya bujuk karena yang mau di-swab test adalah Aang-nya. "Kan mau jadi dokter, Nok," kata saya membujuk. "Jadi harus ketemu dokter dulu, biar Nok belajar jadi dokt

Telat Ngapload

Saban dapat jadwal piket jam enam pagi, rasanya tuh kayak disuruh ngangkutin karung beras berton-ton. Mata masih sepet abis Shalat Subuh, tapi dipaksa ngedit berita di depan laptop. Terus gak bisa jogging-jongging keliling kampung kalo tiap dapat piket pagi. Jadinya gak konsen deh.

Lebih gilanya, di hari sebelumnya saya dapet piket jam empat sore sampe tengah malem, sampe pukul 12 malem. Busyeng... Tidur cuman 4,5 jam karena azan jam setengah 5. Kayaknya kejam bener nih si bos bikin jadwal.

Penderitaan saya minggu ini gak berhenti cuman sampai tidur 4,5 jam aja. Besoknya, atau tepatnya nanti malem saya harus piket malem juga. *ngurut dada yang udah rata sampe rata, tipis*

Nah kenapa saya bisa telat ngapload, ceritanya pas abis Shalat Subuh itu ada kejadian aneh, selimut yang semula udah saya lipet rapi berbentuk segi empat, tiba-tiba berubah jadi cewek cakep. Bohai, montok. Saya sempet ngucek-ngucek mata dan nyubit pipi sendiri lho. Mimpi kali ye... Moso di kamar yang cuma dihuni saya sama Fathir ada cewek cakep. Masuk dari mana ntuh cewek. Tapi saya yang masih sarungan dan duduk di atas sajadah gak kuasa nahan hasrat.

Sarung saya dilepas, dilipet. Tapi cuma sarung aja yang dilepas, saya masih pake baju dan celana. Terus saya dipaksa untuk tidur di kasur, di samping anak ganteng, Fathir. Ya apa mau dikata, karena sudah tergoda saya terpaksa nurutin ntu selimut yang menjelma jadi cewek cakep. Saya disuruh rebahan, diselimutin sampe ngerasa nyaman. Terus tidur, pules.

Nah alarm hidup saya, Fathir, baru bangun jam 7 pagi. Iya jam 7. Malah biasanya jam 8 dia, kebluk. Saya juga ikut kebangun. Gimana gak kebangun, ntu alarm klo bangunin ayahnya kejem. Badan ayahnya ditendang-tendang. "Ayah bangun, dede mau minum susu totoberri (baca: susu strowberri)," kata dia.

Pas liat jam dinding, ternyata udah jam 7 lewat. Lewat 45 menit. Karena modem saya pulsanya abis, jadi saya ngenet pakai wifii dari hape. Lemot deh jadinya. Nah itu kenapa saya jadi telat ngaplod hari ini.

Comments

YOUTUBE